Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Bagaimana Cara Me-Redirect ke Halaman Lain

Tips HTML-Javascript: Bagaimana Cara Me-Redirect ke Halaman Lain - Halo semua nya kali ini saya akan menulis sebuah postingan dengan tema Redirect.  Redirect dalam indonesia sama dengan mengalihkan jadi, kali ini kita akn mengalihkan hamepage / home blog ke alamat lnk lainnya, seprti ke postingan lain, dan juga mengalihkan ke blog lain.

Fungsi:
Fungsi Redirect mengahlikan pengunjung dari blog kita yang lam dan rusak tak terpakai lagi, ke blog kita yang baru yang kita pakai sekrang.

Cara Pertama
Gunakan listing kode berikut ini, bisa ditempatkan di antara tag <HEAD> dan </HEAD> di dalam kode HTML anda.
<META HTTP-EQUIV="REFRESH" CONTENT="0; URL='http://tipsdaninfoku.blogspot.com'">
Kode HTML di atas akan me-redirect ke halaman lain dengan seketika. Kode Content="0; di atas menyatakan interval waktu (dalam detik) sebelum dilakukan redirect. Sedangkan URL menyatakan alamat halaman web yang akan dibuka (redirect). Ubahlah URL-nya sesuai dengan alamat URL yang akan anda jadikan target.

Cara Kedua
Cara lain membuka halaman lain seketika saat loading adalah menggunakan Javascript. Kode ini diletakkan di dalam tag <BODY. Kodenya nantinya akan jadi seperti ini:
<BODY ONLOAD="Javascript:window.location.href=' http://tipsdaninfoku.blogspot.com'">
Anda tinggal mengubah alamat URL yang berwarna merah di atas dengan URL yang dituju. Atau bisa juga menggunakan kode berikut ini, bisa ditempatkan di bagian manapun di dalam kode HTML.
<script language="javascript">   window.location.href="http://tipsdaninfoku.blogspot.com";</script>
Back To Top