Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Cara Membuat Kalimat Sederhana Dalam Bahasa Jepang


Cara Membuat Kalimat Dalam Bahasa Jepang - Kita tahu Bahasa Jepang merupakan bahasa resmi dari negara Jepang, kenapa dibilang orang-orang diluar sana bahasa jepang ya karena bahasanya berasal dari negara jepang. sebenarnya alfi info bukan memberikan pengetahuan mengenai bahasa jepang melainkan karena alfi info kurang tahu juga mengenai negara jepang itu sendiri :D.

Untuk tidak memperpanjang kalimatnya yang terlalu berputar-putar alfi info hanya ingin memberikan bagaimana cara membuat kalimat sederhana dalam bahasa jepang agar pengunjung setia alfi info bisa little-little pahamlah mengenai bahasa jepang, ya walaupun alfi info juga kurang pandai bahasa jepang :D.

Berikut bagaimana cara membuat kalimat sederhana dalam bahasa jepang :

Pelajaran yang pertama dalam belajar bahasa Jepang adalah kalian harus bisa belajar huruf bahasa Jepang itu sendiri. Dalam bahasa Jepang terdapat tiga huruf bahasa Jepang yang sering digunakan oleh orang Jepang, nah ada yang tahu gak apa saja huruf bahasa Jepang itu ? Jika tidak, sekarang saya akan memberitahunya serta penjelasaannya. Yuk kita lihat.

Huruf Jepang yang pertama adalah Katakana. Katakana merupakan huruf dalam bahasa asing yang diserap kedalam bahasa Jepang. Jadi intinya gini kebanyakan orang jepang tidak bisa mengucapkan bahasa Inggris dengan baik oleh karna itu kata kata seperti bahasa asing akan diserap kedalam bahasa Jepang melalui huruf katakana.

Huruf yang kedua adalah Huruf Hiragana. Hiragana merupakan huruf Jepang asli. Huruf inilah yang paling sering diucapkan oleh orang Jepang. Dan yang terakhir

Kanji, Nah kanji merupakan huruf mandarin asli yang ditambahkan kedalam bahasa Jepang.

Itu adalah huruf Jepang yang biasa sering digunakan oleh orang Jepang, sebenarnya masih ada satu huruf lagi yaitu huruf romaji. Gimana sampai saat ini sudah mengerti mengenai dari ketiga huruf Jepang ini ?
Jika sudah sekarang kita lanjut lagi yah !!

Jika kalian sudah bisa menulis dari ketiga huruf Jepang tadi, sekarang waktunya cara pengucapan dalam bahasa Jepang, karna dalam bahasa Jepang terdapat tulisan yang sama namun memiliki arti yang berbeda, oleh karna itu dibedakan dengan cara pengucapannya. Untuk yang satu ini mungkin kamu bisa mencarinya di google tentang cara pengucapan huruf Jepang.

Lanjut lagi yah..

Jika sudah bisa menulis dan cara pengucapannya, sekarang waktunya kita berbahasa Jepang.. , sekarang saya mau tanya kepada kalian bahasa Jepang apa saja yang kalian bisa ucapkan ? disini saya akan mengajarkannya terlebih dahulu mengenai salam perkenalan.

"Hajimemashite Watashi Wa Steven Desu Douzo Yoroshiku Onegai Shimasu. O Genki Desu Ka ?”

Diantara kalian ada yang bisa ngartiin gak ? kalau bisa berarti kalian sudah mahir berbahasa Jepang, bagi yang belum nih saya artiin.

"Perkenalkan nama saya adalah Steven senang berkenalan dengan Anda. Apa Kabar ?”

Tuh artinya, sering seringlah mengucapkan kata kata ini, siapa tahu nanti jadi kebiasaan. hehehe.

lanjut lagi gak nih ? kok pada ngantuk ? semangat donk

Jika sudah bisa salam perkenalan kalian bisa belajar cara salam kepada orang, seperti
Ohayou Gozaimasu = Selamat Pagi
konnichiwa = Selamat Siang
Konbanwa = Selamat Malam
Arigataou Gozaimasu = Terima Kasih
O genki Desu ka ? = Apa Kabar ?
Dan masih banyak lagi.

Sumber: google
Back To Top